Alfi Thoyyibah L

Journey

Bangunan Paud disalah satu Kecamatan Sendang Desa Geger

Leave a Comment
Beberapa hari lalu kebetulan kami mendapatkan mandat  untuk pengambilan gambar dibeberapa titik.Mandat tersebut sedikit memaksa kami untuk menjelajah kota kecil kami Tulungagung,hari itu angin mengarahkan kami ke Kecamatan  Sendang,menuntut kami untuk mencari tahu titik titik yang mempesona diKecamatan  ini sampai laju ban kami terhenti disatu sekolahan paud di desa Geger Kec.Sendang,kondisi paud ini sangat memprihatinkan,saya melihatnya dari luar Nampak bangunan sudah tidak layak lagi untuk disebut sekolahan ketika saya melirik dari jendela,ruangannyapun juga sangat memprihatinkan diman dinding  yang sudah ditambal berurang kali dengan tidak beraturan,bangku sekolah yang sudah reot,atap yang mengkhawatirkan untuk roboh,fasilitas kelas seadanya,dan kamar mandi yang sangat tidak layak pakai apalagi untuk siswa sekelas paud.Dari saya membaca daftar piket yang tertera didinding depan menjelaskan kepada saya bahwa dipaud ini ada 2 guru dan kurang lebih 20 murid.Itu artinya salah satu guru bertindak sebagi Kepala sekolah paud tersebut.Sangat disayangkan didaerah Kecamatan Sendang ini masih ada sekolahan dengan bangunan memprihatinkan,saya tidak memperdulikan itu bangunan swasta atau Negara yang saya tahu adalah Negara wajib melindungi rakyatnya dengan memberikan pendidikan layak dengan cara memberikan fasilitas-fasilitas yang mumpuni.Berdekatan dengan paud tersebut ada SD yang masih dalam tahap perbaikan bangunan.Semoga ini bisa memberikan perhatian lenih kepada kita sebagai warga Tulungagung dan khususnya pemerintah daerah untuk kemajuan pendidikan anak negri.Dari sisi kesehatanpun sangat tidak layak sekolahan ini karena toilet yang seharusnya dilengkapi dengan WC ini tidak saya temukan disekolah ini,apalagi ada beberapa bangunan yang sudah roboh atau dirobohkan saya tidak tahu.Sementara saya penasaran dengan sekolahan tersebut tetapi itu tidak didukung dengan tidak adanya lalu lalang warga yang bisa saya wawancara mengenai sekolah ini…




Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar