Alfi Thoyyibah L

Journey

SMK PUTRA WILIS SENDANG "Sekolah terpencil"

1 comment
Beberapa tahun lalu saya sempat bertanya kepada diri saya sendiri pada saat saya membawa rombongan kedaerah Bandung Jawa Barat.Pada saat itu saya mengantarkan tamu untuk kunjungan kesalah satu sekolah gratis yang dikelola oleh perorangan dengan kemajuan yang menurut saya lebih dari sekolah formal yang dikelola pemerinta maupun swasta besar.pertanyaan pada hati kecil saya waktu itu adalah “akankah saya menemukan sekolah semacam ini dikota saya?apa kota saya mampu mencetak generasi pejuang hidup orang lain dengan seghala keiklhasan dan kreatifitas tinggi?” ,pertanyaan itu kini sudah terjawab dengan beberapa hari lalu Tuhan telah menuntun kami untuk datang dan menengok slaah satu sekolah gratis yang berada diKecamatan Sendang.Sekolah tersebut bernama “SMK PUTRA WILLIS SENDANG”.kenapa SMK?Karena sekolah ini adalah sekolah menengah kejuruan dengan masih memiliki satu juran saja yaitu Agro bisnis,kenapa Willis?Karena sekolah ini berada dilereng Gunung Willis Tulungagung,dan sSendang alah lokasi sekolah ini.b\Begitu saya datang bulu kuduk saya tidak berhenti berdiri,bukan karena saya takut tapi karena saya takjub nakan ide dan nyali si pemilik.Disekolah ini ada caffe dan taman bungan sebagi media mereka mempraktekkan hasil belajarnya.3 tahun sudah sekolah ini berjalan,masih ada 2 kelas yaitu kelas 1 dan kelas 2 dan sampai saat ini masih digenjot pembangunannya.Luar biasanya lagi fasilitas yang ada itu bukan fasilitas abal abal.Ada proyektor lengkap dengan layarnya yang kualiatas bagus,computer,dan mes untuk para murid yang rumahnya jauh.Hebatnya lagi disekolah ini GRATISS untuk semua murid,mulai dari makan/minum,sekolah,fasilitas sekolah,dan mes untuk mereka yang tempat tinggalnya jauh.Sejauh ini mereka memiliki lebih dari 60 murid,dengan kegiatan belajar mengajar yang padat setiap hari sabtu minggu tempat ini selalu ramai pengunjung karena walaupun didini tidak ada sinyal namun disini sudah ada wifi.Pada saat hari minggu caffe ini akan menyediakan makanan prasmana dengan sepuas kita dengan hanya membayar 10rb rupiah saja asal tidak kita bungkus bawa pulang.Pelayanan disini juga sudah bagus tapi menurut saya harus dikembangkan lagi dengan orang yang jauh ahli dibidangnya,ya maklum saja pengajar mereka masih terbatas kepada relawan,jadi untuk anbda yang datang kemari bisa sabar sediki dan menikmati  keindahan yang disuguhkan.Dari arah kota anda bisa ambil jalur menuju Sendang arah candi Penampihan dari situ anda kan menemukan petunjuk wisata Telaga Akua,dari situ anda bisa mengikuti petunjuk menuju telaga akua dan anda akan diarahkan keparkir sekolah ini.Semoga saya masih diberikan umur panjang dan masih bisa berbagi ilmu kepada adik adik yang masih sangat lugu disana…







Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

1 komentar: