Alfi Thoyyibah L

Journey

HONDA BLOG COMUNITY "Our blog our story"

Leave a Comment
Kemarin 15 Okt2016 Alhamdulillah mendapat kesempatan untuk mewakili Community Vario Tulungagung untuk berparti sipasi dalam Gathering Honda Blog Community di Tretes Pasuruan.Berangkat dari Tulungagung bersama mas Yoga yang mewakili blog dari Paguyuban Honda Tulungagung.
Menurut informasi yang beredar acara gathering Honda Blog Community  akan dimulai dari jam 12 siang di air terjun Kakek Bodo Tretes,maka  kami putuskan untuk berangkat pagi,jam 08.30 kami mulai perjalanan dari Tulungagung dengan menggunakan 1 motor.Ada hal penting yang harus diselesaikan di Blitar,40 menit perjalanan kami mampir di Blitar kota karena ada satu hal penting.15 menit selesai urusan di Blitar langsung kami lanjut menuju ke Malang,lumayan jauh karena kami lewat Blitar kota dan biasanya jika dari Tulungagung kami lewat jalur Wlingi.Cuaca sangat cerah,saking cerahnya membuat jalanan terasa begitu panas.Sesampainya di Malang kami masih harus berhenti di kota untuk mengambil laptop,kami menunggu di daerah Ngrampal,dengan bantuan sesorang yang kami tanyai dikawasan Alun-alun kami diantar untuk menuju ke Ngarampal.Kami menunggu didekatnya stadion Brawijaya,30 menit menunggu tidak kunjung bertemu dengan teman kami dan kami malah kebingungan,akhirnya kami putuskan untuk berpindah tempat yang lebih strategis dan kira-kira teman kami juga akan tahu.Kami pindah diperempatan pas didepan minimarket,disana kami bertemu dengan Edo atau yang sering disapa blues.Blues mengajak kami untuk ngopi sebventar dengannya,namun ketika kami melirik waktu sepertinya kami harus mengundur tawaran darinya.Dari Ngrampal kami lanjutkan perjalanan,masing 1 setengah jam lagi perjalanan kita menuju ke Tretes.Karena kami belum pernah berkunjung kelokasi tersebut maka kami meminta informasi kegrub whatsapp,dan dikirimlah map menuju ke lokasi.Kami sampai di area parkir air terjun Kakek Bodo sekitar pukul 13.30 WIB ,motor kami parkir dan kami hanya membayar uang parkir dan penjagaan helem sebesar 2rb per orang.Kami bertanya ke penjaga parkir dimana rombongan Honda berada,dan kami diarahkan untuk turun kearea air terjun.Kami turun dengan memakai jaket dan membawa ransel karena memang kami berfikir lokasi air terjunyya tidak akan jaug dari area parkir,dan ternyata mas Mizi sudah menunggu kita di bawah tangga masuk,dan dia menyarankan kami untuk tidak membawa ransel dan jaket.Lebih baik diletakkan dimobilnya saja dan nanti kalau sudah kembali dari air terjun diambil kembali karena jalan menuju ke air terjun lumayan jauh dan lama.Kami kembali lagi ke area parkir untuk meletakkan ransel dan jaket kami dimobilnya mas Mizi.Mas Mizi dari MPM motor dimana dialah yang bertugas dibagian comunitas.Kami lanjutkan perjalanan ke air terjun,jalannya sudah bagus sehingga kami tidak terlalu kesulitan untuk melewatinya,tanjakannya tidak terlalu berarti karena sudah bertangga.15 menit kami berjalan dan bertemulah kami dengan teman-teman yang sudah terlebih dahulu sampai di lokasi,sudah lengkap hanya tinggal mas Ervan dari Pandaan yang belum muncul.Begitu sampai kami bersilaturahmi salam-salaman dan berkenalan kami langsung menuju dibawah air terjun untuk mengabadikan moment setahun sekali ini,air terjunnya segar dan sangat jernih sehingga lelah kami berjalan langsung terbayarkan dengan kejernihan dan kesegaran air terjun Kakek Bodo ini.Setelah mengambil banyak gambar mas Mizi mengajak kami untuk lanjut kembali ke parkiran dan menuju ke lokasi ngopi sekaligus lokasi materi blog.Sebelum kembali gass kami sempatkan berfoto di tulisan Kakek Bodo.
                Tidak jauh lokasi pertama ke lokasi kedua,sampai dilokasi kedua yaitu hotel inna Tretes kami langsung disambut hangatnya seduan kopi dari dalam teko bening beserta kawanannya (pisang goring,the dan keripik).15.00 WIB mas Mizi mengajak untuk memulai acara.Dimulai dengan teman-teman yang sudah memiliki kartu HCID untuk menambah poin dan dilanjut dengan pembukaan yang tentu dibuka oleh mas Mizi sendiri.Kenapa harus mengambil tema “our blog our story” kata mas Mizi “ya karena blog adalah cerita kita”,blog adalah tempat dimana kita bercerita tentang kegiatan kita sehari-hari.Sambil tetap mengunyah atau menyruput kopi materi utama dimulai,kali ini kami mendapat pemateri dari  motor otoblog.Pertama yang memberika materi adalah mas Mario yang akan berbagi tentang bagaimana mendapatkan income dari ngeblog,mulai dari bagaimana menarik sponsor diblog kita,dan bagaimana membuat blog kita agar memiliki pengunjung yang banyak.Dan dilanjutkan sharing permasalahan dan jalan keluar mengenai blok antar peserta,cukup seru mendengarkan mereka sharing dan banyak sekali menambah wawasan.Pemateri kedua juga masih dari motor oto blog yang menjelaskan bagaiman cara meningkatkan pengunjung blog kita,beberapa caranya adalah menjalin koneksi yang baik dengan sesame blogger,aktif disosial media,dan mengupdate blog secara konsisten,beliau juga menjelaskan keuntungan kita menjad blogger,dimana salah satunya beliau mampu untuk menyaksikan motoGP secara live di Malaysia.
                16.30 materi blog sudah selesai dan dilanjutkan dengan sedikit sosialisasi oleh mas Ilham dari MPM,Sosialisasi mengenai Honda Bikers Day 2016 yang akan diselenggarakan di Pantai Boom Banyuwangi.Registrasi yang sudah dibuka dari 13 Okt 2016 secara on line ini memang sedikit ribet,maka dari itu dari pihak MPM memberi penjelasan kekami dengan maksut kami akan menyampaikan kepada teman-teman diclup yang menginginkan hadir dan registrasi.Sosialisasi juga berkaitan mengenai kondisi Pantai Boom,bagaimana systematisnya disana mulai dari datang dipintu masuk,parkir,hingga mengambil kartu HCID.Tidak lama sosialisasi yang diberikan mas Ilham selaku dari MPM,acara Honda Blog Community dengan tema “Our Blog Our Story” ditutup.Lanjut makan malam,dengan suasan gunung namun tidak terlalu dingin malam itu kami menikmati makan malam dengan penuh canda tawa.18.00 selesai makan malam beberapa teman berpamitan untuk pulang dan menyisakan beberapa orang saja.Mas Mizi mengajak kami perwakilan dari Paguyupan Honda Tulungagung untuk ikut dengannya pindah ditempat lain yang masih dikawasan Tretes ini.Ternyata kami dikumpulkan disatu penginapan didepan Tretes Hotel.Satu persatu perwakilan dari Paguyuban Honda Jawa Timur mulai datang.Jam 9 lebih baru bisa dimulai acara dengan mulai lengkapnya perwakilan Paguyuban Honda se Jawa Timur.Pembahasan yang masih sama seperti sore tadi yaitu mengenai sosialisasi Honda Bikers Day 2016 yang akan diselenggarakan diBanyuwangi,namun kali ini kami sebagai perwakilan Paguyuban Honda Tulungagung dan bukan sebagai peserta Honda Blog Community.Dengan keramaian kami sosialisasi dan berdikusi mengenai teknis lapangan nantinya,seru sekali forum malam itu sampai selesainya sekitar jam setengah dua pagi.Selesai acara ada yang langsung memutuskan untuk gass pulang dan beberapa rombongan menginap,seperti dari Trenggalek,Blitar,Surabaya,dan kami dari Tulungagung.Menjadi PR besar untuk kami setelah sampai dirumah untuk menyampaikan apa yang sudah disampaikan oleh pihak MPM mengenai Honda Bikers Day 2016.
                Minggu 16 okt 2016 jam 7.30 kita mulai perjalanan untuk kembali ke Tulungagung,seperti berangkat kemarin kami lewat jalur Malang.jam 9.30 kita sampai di Malang kota untuk mencari sarapan dan  bertemu dengan Blues untuk mengembalikan laptop,sempat dibuat pusing dijalan karena adanya jalan sehat,jalanan macet dan tidak ada pengalihan jalur.Selesai sarapan dan Blues sudah datang kami diajaknya untuk ngopi,maklum kami orang Tulungagung terbiasa dengan suasana sedikit-dikit kalau diluar adalah ngopi.Blues mengajak kami untuk ngopi dikawasan stadion Brawijaya,lagi-lagi yang kita temui adalah kopi ijo Tulungagung.Sambil ngopi kami bantu Blues untuk registrasi online Honda Bikers Day 2016,selesai Blues regis kami lihat waktu sudah semakin siang,maka kami putuskan untuk segera lanjutkan perjalanan ke Tulungagung,karena PR untuk menyampaikan keteman-temanPaguyuban Honda Tulungagung sudah menanti.Jam 10.15 kami mulai perjalanan menuju Tulungagung dari Malang dan jam 12.30 kita baru sampai di Tulungagung,terkendala dengan sedikit macet di Kepanjen.Sesampainya di TUlungagung kami istirahat dimbah Ji sambil menunggu jam 3 untuk kita mensosialisasikan apa yang kami dapat dari event kemarin.